Senin, 30 Agustus 2010

Robbach Pamitan Tanpa Didampingi Sastro

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/templates/sindo/images/Logo-Koran-Sindo2.jpg



Monday, 30 August 2010
Di tempat terpisah, Robbach Ma’- sum yang resmi mengakhiri masa jabatannya, kemarin, melakukan pamitan kepada semua pegawai di lingkungan Pemkab Gresik.


Namun, yang menjadi pertanyaan adalah pamitan yang dilangsungkan Robbach di Ruang Mandala Bhakti Praja Lantai IV Kantor Bupati itu tanpa didampingi Wakil Bupati Sastro Soewito. Padahal, kegiatan tersebut diikuti ribuan pegawai negeri sipil (PNS). Robbach Ma’sum sendiri sudah dua periode menjabat sebagai Bupati Gresik. Periode pertama 2000–2005, dia berpasangan dengan Sambari Halim Radianto yang kini terpilih menjadi Bupati Gresik periode 2010–2015. Sementara pada periode kedua 2005– 2010, dia berpasangan dengan Sastro Soewito.

Suasana haru menyelimuti acara pelepasan yang terkemas dalam silaturahmi itu. Seluruh pegawai terdiam, saat mendengarkan sambutan Robbach. Dalam sambutannya, Robbach Ma’sum menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh pegawainya dan masyarakat Gresik secara umum. ”Ayolah untuk mencoba merenung dan berpikir bahwa dalam kehidupan ini, setiap manusia mempunyai potensi berbeda.Potensi ini tidak bisa hilang, tapi dengan komitmen kebersamaan, perbedaan tidak akan menjadikan perpecahan,” tuturnya. Dia juga menambahkan,justru perbedaan harus menjadi manfaat dalam kehidupan bersama.

Karena selama berada dalam aturanaturan yang benar, tidak akan terjadi perpecahan.Robbach juga menuturkan, selama menjabat sebagai bupati, dia merasa sangat didukung semua pegawai. ”Semoga kebaikannya dibalas-Nya. Saya dan keluarga banyak kesalahan atau kekhilafan dalam menjalankan tugas-tugas sebagai pimpinan seperti ada isu demo mutasi. Itu semata-mata kesalahan saya. Jadi, semuanya adalah kesalahan saya. Karena saya sebagai pemimpin, maka saya siap bertanggung jawab,” tegasnya. (ashadi ik)

1 komentar: