Kamis, 07 Oktober 2010

Bagi Dana APBD Setelah Dilantik

Referensi Para Pencari Keadilan Hukum dan Bisnis
2010-10-08

GRESIK - Setelah dilantik 27 September lalu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto langsung 'tancap gas'. Kemarin (7/10), bupati yang diusung Partai Golkar dan PKPI itu berkunjung ke Driyorejo. Di kecamatan ujung selatan Gresik itu, Sambari bertemu dengan tokoh agama dan masyarakat serta aparatnya se-Eks Wilayah Kerja Driyorejo.

Acara yang dibungkus silaturahmi tersebut, sekaligus dimanfaatkan bupati menyampaikan bantuan program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri perkotaan sebesar Rp 19,1 miliar. Dana sharing pusat dan kabupaten (APBN-APBD) itu diperuntukkan bagi masyarakat di lima wilayak kecamatan, yakni Kecamatan Driyorejo, Kebomas, Manyar, Menganti dan Gresik. “Anggaran PNPM dari APBD dan APBN ini wajib disalurkan kepada warga dengan tepat sasaran,” kata Sambari, kemarin.

Selain itu juga diserahkan dana jalan proyek desa (JPD) sebesar Rp 1,225 miliar untuk 22 ruas JPD sewilker Driyorejo serta dana PKPM Desa Setro dan Beton, Menganti masing-masing sebesar Rp 163 juta.

Di acara itu Sambari juga menjelaskan program 100 hari di awal pemerintahannya. Yaitu, pendataan anak yatim piatu, penyelesaian pembayaran santunan kematian, sertifiksi 200 rumah warga miskin, penanganan banjir kota, peningkatan sarana dan prasarana olahraga serta transportasi laut dan kelistrikan di Pulau Bawean. did



Ada 0 Komentar Untuk Berita Ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar